5 Fakta Unik Kriket di IIU Islamabad

Kriket merupakan salah satu olahraga terfavorit di Pakistan. Kecintaan masyarakat Pakistan terhadap olahraga yang berasal dari Inggris ini sangat besar. Kita dapat dengan mudah menjumpai orang-orang bermain kriket, bahkan di tempat-tempat yang sebenarnya “tak layak” untuk dijadikan tempat bermain. Begitupula di International Islamic University (IIU) Islamabad yang banyak dari mahasiswanya berasal dari Pakistan sendiri. Penulis mencoba menguak 5 fakta unik kriket di IIU Islamabad :

1. Main Kapanpun dan Dimanapun
Entah pagi, siang, sore bahkan malampun bukan hal yang sulit untuk menemukan mereka bermain kriket. Sedikit berbeda ketika bulan Ramadhan, dimana mereka main sampai sebelum sahur. Untuk tempat, hal ini menjadi keluhan bagi sebagian mahasiswa asing IIU Islamabad. Tak jarang mereka bermain di lapangan sepakbola sehingga mencaplok jatah tempat bagi mereka yang ingin bermain bola. Begitupula di sekitar gedung kampus dan asrama, kita dapat dengan mudah menemukan kaca yang “bolong” gara-gara terkena bola kriket yang keras.

2. India Harga Mati!!!
Perseturuan India – Pakistan merembet ke kriket layaknya Indonesia dan Malaysia dalam sepakbola. Menang dari India itu harga mati!! Boleh kalah dari tim lain asal jangan dari India. Kalau sampai kalah, siap-siap aja menikmati wajah-wajah lesu dari mereka.

3. Waktu Habis Buat Berdebat
Terkadang, kita (mahasiswa Indonesia) juga gak habis pikir sama yang satu ini. Banyak waktu terbuang percuma gara-gara perdebatan yang gak terlalu penting. Kalau udah kayak gitu, duduk manis dan nikmati setiap momennya…

4. Pakistan Main = Listrik Nyala
Nah ini.. ini jadi semacam kode bagi kita. Pakistan main = Listrik nyala. Di Pakistan memang terdapat jam-jam tertentu listrik dimatikan. Hal ini gak berlaku ketika timnas Pakistan berlaga. Animo masyarakat yang tinggi mendapat jawaban yang memuaskan dari pemerintah untuk tidak mematikan listrik ketika timnas berlaga.

5. Masuk Kelas – Main – Masuk Kelas Lagi…
Banyak dari mahasiswa Pakistan memanfaatkan waktu mereka untuk bermain kriket sambil menunggu kelas selanjutnya. Hal ini dapat menjadi masalah ketika kembali ke kelas dalam keadaan berkeringat dan dia duduk tepat disamping anda.

Itulah 5 fakta unik kriket di IIU Islamabad. Kamu punya fakta unik tentang kriket di IIU Islamabad, gak? Kalau ada, share yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *